Kriteria Template Terbaik Untuk Publisher Adsense

Gunakan template ringan dan bersih untuk iklan AdSense, Inilah judul postingan pertama dalam Tutorial AdSense kali ini. Agar tidak di black list saya tidak akan terlalu sering mengucapkan kalimat nama program iklan disini, Jadi sebaiknya saya singkat aja ya.. GA (Google Adsene ).

Saya sudah bermain GA sejak lama namun masih saja tidak dapat menghasilkan sesuatu, Kupelajari semua yang mungkin menjadi hambatan dalam mengikuti salah satu program periklanan terbesar ini.

Sudah berapa artikel yang dan halaman yang terposting dalam beberapa situs yang berbeda, Dan telah berlangsung hampir lima tahun sampai postingan ini di publish.

Haruskah menyerah ? " Jawabannya tidak " Karena rasa optimis harus selalu ada, Bayangkan saja perjuangan yang telah saya lalui hanya untuk dapat menampilkan iklan dalam blog ini.

Ditolak berkali-kali itu sudah menjadi biasa bagi para pemain baru seperti saya, Begitu banyak template yang telah saya gunakan untuk mencoba keberuntungan dalam bermain GA. Namun semua sia-sia alias tidak mendapatkan apa - apa.

Tulisan ini akan memberikan motivasi bagi sobat blogger yang telah berkali-kali ditolak menjadi publisher GA, Jangan cepat berputus asa. Dalam hal ini sebaiknya anda melihat ke atas dan jangan melihat ke bawah, Lihatlah para senior blogger yang telah berpenghasilan hingga puluhan juta rupiah perbulannya.

Teruslah belajar untuk menemukan apa yang sebenarnya anda cari sebagai seorang penulis blog. Jangan terlalu melihat hasil yang anda dapatkan, yang justru anda harus pikirkan adalah bagaimana semua tulisan anda dapat memberikan manfaat lebih bagi orang lain dan berisikan konten menarik dan selalu asyik untuk dibaca oleh para pengunjung yang mampir kedalam situs anda. Kembali ke urusan template.

Template terbaik untuk publisher AdSense :

Kalau urusan template terbaik, tentu ada kreteria yang harus dipenuhi oleh template itu sendiri. Misalnya saja template haruslah Mobile Friendly, Responsive, Valid HTML 5, Struktur kode template rapi tanpa eror, Terlihat rapi dan bersih, Ringan dan lain sebagainya.

Bagi anda yang belum bisa mendesain template sendiri tentu harus berani mengeluarkan biaya untuk membeli template, Karena segala sesuatu yang berbayar pastilah memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan gratisan alias freeware.

Berhubung saya tidak mau membeli template akhirnya saya menggunakan template asli bawaan blogspot blooger untuk blog ini, hanya melakukan sedikit perubahan pada header dan warna saja agar terlihat lebih menarik.

Alasan kenapa admin tidak mau membeli template adalah karena penasaran ingin menciptakan sendiri sebuah template yang elegan dan diminati oleh semua blogger didunia, Tapi cuma mimpi karena otak memang mungkin takarannya cuma segini.

Jadi admin coba lagi buat blog sederhana seperti ini hanya untuk mengobati rasa kecewa terhadap diri sendiri yang tidak memiliki kemampuan dalam menciptakan sebuah template terbaik bagi para publisher.

Namun akan saya lihat perkembangannya nanti, kalau memang masih belum mujur juga mungkin saya akan memutuskan untuk membeli sebuah template bagi GA saya. sayang khan.. udah bisa nampilin iklan namun belum bisa Pay Out seperti teman-teman publisher yang lain.

Merencanakan artikel untuk di posting dalam blog

Saat ini admin sendiri sedang merencanan berbagai macam artikel yang mungkin baik bagi keberlangsungan setiap blog yang saya sedang kembangkan, Setiap perkembangan akan saya tulis dalam blog tutorial ini agar semua dapat mengetahui sesuatu yang baik untuk dijalankan dan apa saja yang harus dihindari oleh seorang publisher seperti ane.

Anggap aja kisah saya sebagai seorang publisher menjadi tumbal bagi para blogger pemula lainnya agar nanti tidak mengalami kegagalan seperti yang kita semua tidak inginkan terjadi pada diri kita, Atau mungkin saja admin sendiri menjadi blogger sukses kedepannya " Jadi bisa buat motivasi buat orang lain dong.." Jadi sebaiknya ikuti terus perjalanan admin dalam blogging biar kita bisa sama sama mengambil nilai positif dari dibangunnya blog tutorial bagi para publisher ini.

Rencana yang sedang admin persiapkan yaitu menyiapkan template premium dan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan nantinya, Admin sendiri yakin nantinya dengan menggunakan template premium akan jauh lebih mendongkrak penghasilan GA yang saat ini sudah dalam genggaman.

Belajar dari pengalaman menggunakan template gratisan dengan subdomain dan hosting yang serba gratisan memang membuat penghasilan juga ikut gratisan, Dan nanti apabila rencana ini terwujud maka sudah pasti akan saya update dalam blog tutorial ini biar semua bisa ikut tau perkembangannya. Apakah akan sukses atau justru sebaliknya, karena saat ini admin sedang mempersiapkan dana untuk mewujudkan semua itu " Do'ain ya..."

Sudah satu tahun akun blogger milikku diterima sebagai publisher AdSense, Ada yang berbahasa Inggris dan berbahasa Indonesia. Belum lagi yang sudah dihapus dan gagal produksi, Kalau dihitung hitung udah berapa puluh blog dan berapa ratusan artikel yang kubuat dan belum dapat menghasilkan apa apa.

Jadi admin sangat menyarankan bagi para pemain baru sebaiknya fokus pada satu blog saja. Ini serius karena saya mengalami sendiri, Begitu banyak blog yang sudah saya bangun bahkan sampai menulis tentang tempat wisata di dunia namun buktinya sampai sekarang belum mendapatkan apa-apa.

Fokus pada satu blog dengan materi yang sama itu jauh lebih menjanjikan keberhasilan bagi para publisher, Karena terlalu berambisi untuk mendapatkan uang yang banyak seperti yang pernah saya lakukan ternyata justru membuat admin gigit jari.

Saran admin sebaiknya anda mulai berfikir tentang topik yang akan sobat tulis didalam blog, dan ingat fokus pada satu blog saja. Jangan banyak banyak " nanti kalau blog sobat sudah PO baru dech rancang rencana buat bikin blog baru lagi" Jangan kayak saya yang tidak jelas nulis kesana kemari tanpa tujuan pasti.

Demikianlah sedikit referensi tema yang cocok untuk publisher adsense, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments